RENUNGAN WARTA GEREJA GKJ KLATEN MINGGU, 06 AGUSTUS 2023

ALLAH SANG PEMBEBAS

( Matius 14:14) Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.

“ Salam Sejahtera dan Kasih Karunia dari Tuhan Yesus Kristus ada pada saudara sekalian “

Karakter sang pembebas itu memiliki jiwa sangat mudah tersentuh belas kasihan terhadap keprihatinan sesamanya. Setiap kali melihat ada sesamanya yang mengalami penderitaan, pergumulan, dan keprihatinan hidup; maka sang pembebas akan menjadi orang yang pertama kali merasakan sentuhan belaskasihan serta terdorong oleh belaskasihan itu berani melangkah pertama kali untuk memberikan pertolongan bagi mereka yang membutuhkan. Belaskasihan inipula yang memampukan sang pembebas itu mengambil segala resiko demi menolong dan membebaskan orang lain dari penderitaannya.

Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yesus; sebab Dia itu Sang Pembebas bagi seluruh umat manusia; karakter dan jiwa Yesus begitu mudah tersentuh dengan peristiwa-peristiwa penderitaan yang dialami oleh seluruh umat manusia di dunia ini. Salah satu penderitaan yang dialami oleh seluruh umat manusia ialah mengalami penderitaan hidup akibat dari perbuatan dosa-dosa manusia itu sendiri. Demikian juga penderitaan yang di sebarkan oleh iblis ketengah-tengah hidup umat manusia berupa sakit penyakit, pertikaian dan perpecahan, kemiskinan, hidup yang dipenuhi dengan perasaan terhukum. Hampir semua orang di muka bumi ini pernah mengalami penderitaan di dalam hidupnya, maka semua penderitaan yang pernah dialami manusia pasti juga menjadi penderitaan yang mampu menyentuh hati dan membangkitkan rasa belas kasihan didalam hati Yesus Kristus. Karena Dia adalah Sang pembebas sejati yang pasti akan menolong segala bentuk penderitaan yang dialami umat manusia. Oleh kasihNya yang begitu besar, maka Yesusu Kristus akan hadir menolong, menyelamatkan, dan memulihkan setiap individu yang mengalami penderitaan dan kerusakan karena dosa.

Sebagai bagian dari seluruh ciptaan ini, saudara juga berhak mendapat sentuhan kasih dari Tuhan Yesus sang Pembebas kehidupan. Apakah yang sedang menjadi pergumulan hidup saudara, penderitan dan beragam pergumulan terhadap kebutuhan hidup saudara di bumi ini; jangan pernah merasa bahwa saudara memikul dan menanggung sendirian saja. Yakin dan percaya saja kepada kemurahan dan kasih dari Tuhan Yesus , sebab Dia adalah sang Pembebas sejati yang selalu akan mudah tersentuh jika bertemu dan melihat penderitaan umat manusia. Berlindung dan bahkan memohonlah pertolongan kepada Sang Pembebas…maka saudara akan menerima pertolongan kasih yang ajaib dari Tuhan Yesus…Amien. ==SP==